Ketua STAI Darul Ulum Kandangan Kunjungi Mahasiswi Program Pemondokan

Mewujudkan Visi Misi STAI Darul Ulum Kandangan yang terdepan dan kompetetif, salah satu program nya ialah Pemondokan Mahasiswa yang bekerjasama dengan Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Jarau Kecamatan Sungai Raya dan  Baladul Amin Telaga Langsat.

Dalam kunjungannya Ketua STAI Darul Ulum Kandanganberdialog dengan peserta pemondokan khusus mahasiswi di Pondok Pesantren kamis 22 Pebruari 2018, peserta pemondokon khusus mahasiswi sebanyak 20 orang, yang mana di wajibkan menginap di asrama selama 2 (dua) bulan dan di mengikuti semua kegiatan seperti santriwati umumnya, dan juga mentaati tata tertib yabf berlaku di Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri.

Yang mana dengan program pemondokan ini adalah untuk memperkuat basic keagamaan dan bahasa peserta yang nanti setelah selesai kegiatan ini mereka menguasai Bahasa Arab dan Bahasa Inggeris serta ilmu keagamaan yang mumpuni.

Biarpun pemondokan khusus mahasiswi ini relatif singkat sangat berarti karena selain bahasa dan kegiatan keagamaan secara terfokus mereka juga mengikuti kegiatan ekstrakulikurer seperti menjahit, tari rudat, habsy dan burdah, diharapkan nanti peserta pemondondokan ini menjadi vioner setelah setelah program ini selesai.

Ketua STAI Darul Ulum Kandangan berpesan agar peserta pemondokan tetap semangat dan agar apa-apa di dapatkan selama pemondokan agar diterapkan di kehidupan sehari-hari sehingga menjadi kebanggaan keluarga khususnya dan kampus STAI Darul UlumKandangan khususnya.

Kegiatan pemondokan ini adalah program khusus yang mana pesertanya adalah mahasiswa (i) ini adalah mayoritas angkatan 2017-2018, dan mereka mengikuti kegiatan ini secara suka rela tanpa paksaan dari pihak kampus.

Komitmen STAI Darul Ulum Kandangan Pemondokan Mahasiswa (i) ini akan diadakan dalam rangka mengisi liburan semester genap 2017-2018, karena dengan adanya pemondokan ini akan nilai plus bagi mahasiswa sehingga mengisi libutan ke hal postif. (@zystaidukdg)

Leave a Reply