Peran Kekinian Dan Sosok Pengulu Ideal di KUA

Seminar Dosen Rutin Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 diadakan kembali Sabtu 5/5/2018 di  Ruang Sidang Kampus I STAI Darul Ulum Kandangan, dengan Narasumber Bapak Muhammad DN, S.Ag, MHI. Adapun seminar ini juga dihadiri oleh Ketua STAI Darul Ulum Kandangan Bapak Drs. H. Muhsin Aseri, M.Ag, MH, Ketua Satuan Pengawasan Internal Kampus Zaini, M.Pd.I, Dosen serta mahasiswa.

Seminar Dosen kali  ini mengangkat tema: Peran Kekiniaan dan Sosok Penghulu Ideal di Kantor Urusan Agama Kecamatan Labuan Amas Selatan (Informasi Berkaca Diri dan Persiapan SDM yang Kompetitif bagi Mahasiswa STAI Darul Ulum), tema ini diangkat berdasarkan penelitian di Kantor Urusan Agama KUA Kecamatan Labuan Amas Selatan, dengan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai sejauh mana peran penghulu dalam pelayanannya kepada orang-orang yang sering berurusan dengan KUA tersebut.

Yang kemudian hasil penelitian tersebut dapat menjadi sebuah pembelajaran bagi KUA diwilayah manapun yang memiliki karakteristik masyarakat yang sama. Dan bagi mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan khususnya mahasiswa Program Studi Ahwal Syakhshiyyah yang juga dapat menjadi patokan dalam mempersiapkan diri menjadi tenaga-tenaga terampil bagi pengabdian kepada masyarakat melalui jalur KUA. red. Muhammad Amin Awali, Editor: azy@staidukdg.

 

Leave a Reply