Perpisahan Praktikum B Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan

Kamis (16/11/2017), bertempat di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Kandangan, digelar Perpisahan Praktikum B Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan. Acara dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kandangan Bapak H. A. Nafi’ Muzakki, S.Ag, MH, Pamong Praktikum yang juga merupakan Hakim di PA Kandangan Ibu Dra. Rabiatul Adawiah, Dosen Pembimbing/Supervisor dari STAI Darul Ulum Kandangan Yudha Alfiani, SH., M.Kn, Para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai di Lingkungan Pengadilan Agama Kandangan dan Mahasiswa/Mahasiswi Praktikum B STAI Darul Ulum Kandangan.

Acara dimulai dengan penyampaian kesan-kesan selama Praktikum oleh perwakilan Mahasiswa, saudara Riyamto. Mahasiswa berterima kasih atas segala bimbingan dan pembelajaran yang telah diberikan selama berpraktikum di Pengadilan Agama Kandangan.
Acara selanjutnya, sambutan dari Ibu Pamong Dra. Rabiatul Adawiah, beliau mengatakan bahwa semoga semua pelajaran-pelajaran dan pengalaman-pengalaman yang di dapat selama masa Praktikum dapat memberikan manfaat baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang bagi para Mahasiswa. Beliau juga memohon maaf apabila masih terdapat kekurangan dalam memberikan bimbingan kepada Mahasiswa Praktikum.
Sambutan dilanjutkan oleh Dosen Pembimbing/Supervisor yaitu Yudha Alfiani, SH., M.Kn, dalam sambutannya beliau mewakili STAI STAI Darul Ulum Kandangan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Kandangan, yang telah mengizinkan Mahasiswa/Mahasiswi STAI Darul Ulum Kandangan berpraktikum di Pengadilan Agama Kandangan, dan berharap kerja sama seperti ini dapat terus berlanjut di waktu yang akan datang. Beliau juga berterima kasih kepada Ibu Pamong yang telah memberikan bimbingan, arahan dan pelajaran kepada para Mahasiswa. Pada akhir sambutan beliau juga menghaturkan permohonan maaf apabila selama praktikum ada ucapan dan perbuatan Mahasiswa Praktikum yang tidak berkenan.
Sambutan terakhir oleh Ketua Pengadilan Agama Kandangan Bapak H. A. Nafi’ Muzakki, S.Ag, MH. Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar mahasiswa terus meningkatkan kemampuan dan terus belajar, jangan hanya cukup lulus S1, kalo bisa sampai S3 dan Professor, karena persaingan akan semakin ketat di waktu yang akan datang. Beliau juga mengharapkan semoga diantara Mahasiswa ada nanti yang menjadi Hakim maupun Panitera di Pengadilan Agama, meneruskan perjuangan beliau. Di akhir sambutannya, beliau menyarankan agar program Praktikum dibuat 2 bulan, karena waktu 1 bulan diangap masih belum cukup, dan Pengadilan Agama Kandangan pun akan selalu terbuka untuk kegiatan-kegiatan Praktikum maupun kerja sama lain dengan STAI Darul Ulum Kandangan.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan oleh perwakilan Mahasiswa dan pemberian sertifikat praktikum oleh Ketua Pengadilan Agama Kandangan kepada masing-masing Mahasiswa/Mahasiswi Praktikum. Lalu acara diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama
.

Leave a Reply