Rakor Keorganisasian Mahasiswa Bersama Pimpinan STAI Darul Ulum Kandangan

Guna mengefektifkan dan pemberdayaan peran keorganisasian mahasiswa internal kampus perlu diadakan Rapat Koordinasi Lembaga Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Kandangan yang di hadiri Jajaran Pimpinan STAI Darul Ulum Kandangan bertempat di Aula  Kampus I. Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan tentang program kerja bidang kemahasiswaan serta kendala-kendala yang dihadapi oleh masing-masing lembaga kemahasiswaan di lingkungan STAI Darul Ulum Kandangan serta berdiskusi bersama untuk format sinergisitas kegiatan keorganisasian kemahasiswaan berdemensi ilmiah akademik dan non akademik.

Rapat ini yang dilaksanakan pada siang jum’at (11/5 2018) merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi  yang di Pimpinan oleh Ketua Senat Mahasiswa sebagai lembaga tertinggi di Keorganisasian Kampus yang bersifat monitoring dan evaluasi kegiatan lembaga kemahasiswaan, dalam rakor ini Dewan Mahasiswa, Lembaga Dakwah Kampus, Dewan Ambalan Pramuka, Sanggar Seni, HIMA Prodi PAI, HIMA Prodi AS, HIMA Prodi PIAUD, Hima Prodi PGMI HIMA Prodi ESy, yang mana antar lembaga kemahasiswaan melaksanakan evaluasi program kerja dan kepengurusan.

Dalam rapat kordinasi ini setiap perwakilan dari organisasi mahasiwa menyampaikan program kerja salah satunya yang akan dilaksanakan pada bulan ramadhan, HIMA Prodi PAI dan Lembaga Dakwak Kampus yang akan melaksanakan kegiatan pesantren kilat dilaksanakan dipertengahan Juni 2018 di sekolah Sekolah Dasar, HIMA Prodi AS yang akan mengadakan seminah Hukum Perkawinan dan Pelatihan Khutbah, HIMA Prodi ESy dan HIMA Prodi PGMI yang akan melaksanakan Safari Ramdhan.

Dalam arahannya Ketua STAI Darul Ulum Kandangan Drs. H. Mukhsin Aseri, M.Ag, MH mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa dan lembaga keorganisasian kampus lainnya untuk kepengurusan tahun ini lebih meningkat dan berisi banyak kegiatan yang menujang kemampuan akademik mahasiswa seperti melaksanakan seminar dan kegiatan diskusi kelompok. Dan beliau mengharapkan setiap kegiatan yang dilaksanan dapat berjalan dengan efektif dan efesien.

Selain memaparkan program kerja, para aktivis kampus juga memaparkan beberapa permasalahan yang berkaitan dengan dana kegiatan, peserta kegiatan, dan  sarana dan prasana. Menjawab hal itu Wakil Ketua Bidang Non Akademik mengatakan bahwa  sarana dan prasana seperti sound system akan dipasang setelah perbaikan aula dan perlu ada pengkaderan untuk regenerasi kepengurusan keorganisasian mahasiswa.

By: Noor Fitriah

Red : azy@staidukdg

 

Leave a Reply