STAI Darul Ulum Kandangan Kedatangan Tamu dari STIT Tabalong

Sebagai Perguruan Tinggi baru berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan belajar mengelola  perguruan tinggi ke Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Darul Ulum Kandangan Sabtu 18 Agustus 2018, dalam kunjungan ini STIT Tabalong di pimpin Ahmad Mardani, didampingi Ketua STIT, Wakil Ketua dan beberapa orang pengurus inti STIT Syekh Muhammad Nafis Tanjung Kabupaten Tabalong, sementara dari pihak STAI Darul Ulum Kandangan Wakil Ketua Akademik dan Wakil Ketua Non Akademik, Pimpinan Satker dan Ketua Program Studi.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Kabupaten Tabalong Erwan Madani menyampaikan bahwa maksud tujuan kedatangan ke STAI Darul Ulum Kandangan untuk belajar pengelolaan perguruan tinggi, mardani mengakui STAI Darul Ulum Kandangan termasuk Perguruan Tinggi yang kami nilai maju dan terdepan di Kalimantan Selatan khususnya Banua Enam, dengan kunjungan belajar ini kami mendapatkan info yang bersifat aplikatif, dan kami mengangap kunjungan ini  bukan sekadar sekali ini saja tapi kami tindak lanjuti oleh tim kecil yang secara khusus terfokus.

Wakil Ketua Akademik Dr. Fatwiah Noor, Lc. M.Pd mengucapkan terimakasih atas perkenannya berkunjung ke kampus kami, memohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasannya, kami mengharapkan dengan kunjungan ini untuk sama-sama berdiskusi demi kemajuan kampus kedua belah pihak, kami juga terus berusaha membangun kampus secara bertahap di segala bidang, kegiatan akademik dan non akademik menjadi perhatian kami agar mahasiswa punya bekal setelah selesai berstudi di STAI Darul Ulum Kandangan.

Wakil Ketua Non Akademik Ahmad Harisuddin, S.Th.I, M.Pd.I dalam pemaparan Visi Misi dan Sasaran Rencana Strategis kedepan, diawali dari kesejarahan pendirian STAI, dan  Renstra kami adalah penambahan program studi untuk mencapai perubahan status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) ke Institut Agama Islam (IAI), selain penambahan prodi kami juga terus berupaya meningkatkan mutu dalam rangka menjawab tantangan persaingan kedepan.

Dalam acara ini juga diadakan penandatangan Memorendum of Understanding (MoU) Tridharma Perguruan Tinggi antara STAI Darul Ulum Kandangan dengan inti STIT Syekh Muhammad Nafis Kabupaten Tabalong, dengan MoU ini adalah upaya saling bersenergis kedua belah pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi.

Dalam kunjungan belajar ini juga diadakan diskusi dan tanya jawab kedua belah pihak dan di akhiri berkeliling di lingkungan Kampus I STAI Darul Ulum Kandangan. (azy@staidukdg)

Leave a Reply