STAI Darul Ulum Kandangan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Banua Anam

Kandangan-  memasuki tahun ajaran baru 2018/2019 Sekolah Tinggi Agama Islam(STAI) Darul Ulum Kandangan telah membuka pendaftran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dari bulan Maret 2018.  Tim sosialisasi telah mensosialisasikan PMB ke beberapa sekolah/madrasah yang ada di kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Tim Sosialisasi bersama sraff Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten HSU

Usaha untuk mengenalkan dan  mensosialisasikan PMB STAI Darul Ulum Kandangan selalu dikembangkan ke beberpa kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan. Pada hari Senin (7/5) Tim Sosialisasi mendatangi Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) , Kemenag kabupaten Tabalong dan Memenag kabupaten  Balangan  yang dipimpin oleh ketua tim PMB Muhammad Sadiq, S.Hi sebagai bentuk keseriusan untuk mendatangkan banyak pendaftar  mahasiswa baru.

Tim bersama Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Tabalong

Tim sosialisasi PMB tidak dapat menemui kepala Kemenag setiap kabupaten secara langsung  karena kegiatan di kota Banjarmasin sehingga sosialisasi yang di awali di kemenag kabupaten HSU Tim bertemu dengan staff Pendidikan Madrasah, di Kemenag Kabupaten Tabalong  dengan kepala seksi pendidikan Madrasah Kabupaten Tabalong, Yanrahmat, S.Ag  dan diakhiri di Kemenag Balangan yang diwakili oleh kepala sub bag TU Drs. H.M Fahmi Wahid, M.Mpd.

Tim bersama Kepala Subbag TU Kemenag Kabupaten Balangan

Disetiap Kemenag kabupaten yang didatangi, Tim sosialisasi mengenalkan STAI Darul Ulum Kandangan dan mensosialisasikan PMB  tahun akademik 2018/2019 dengan memberikan spanduk yang dipasang didepan kantor kemenag  dan brosur yang akan disebar ke setiap sekolah yang ada di kabupaten yang TIM datangi. Selain sosialisasi Tim juga meminta data madrsah dan pesantren yang ada setiap kabupaten untuk analisis kebutuhan pembukaan prodi baru, Pendidikan Bahasa Arab. red.haris

Leave a Reply