Workshop Kurikulum 2013 “ Teoritis dan Praktis”

Dalam rangka pengayaan materi tentang Kurikulum 2013 gabungan Hima Prodi Tarbiyah/Pendidikan Islam (HIMA Prodi PAI, HIMA Prodi PGMI dan HIMA Prodi PIAUD) mengadakan Workshop Kurikulum 2013 selama 2 (dua) hari tanggal 14 – 15 Mei 2018 bertempat di Aula Kampus I STAI Darul Ulum Kandangan dengan mengundang Narasumber Jainudin, M.Pd.I.

Sebelum Materi Workshop Kurikulum 2013 dimulai didahului dengan acara seremonial pembukaan yang di hadiri oleh Wakil Ketua Bidang Akademik Dr. Fatwiah Nor, Lc. M.Pd, Ketua Prodi PGMI Sulaiman Jazuli, M.Pd, Asisten Sekretaris STAI Darul Ulum Kandangan Noor Fitriah, M.Pd, Narasumber dan Ketua Pokja SDM dan SI,  dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana melaporkan bahwa jumlah peserta 175 orang mahasiswa/i yang berasal dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Pendidikan Guru Madrsah Ibtidaiyah (PGMI) dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) peserta ini baru 40% dari jumlah mahasiswa yang ada di 3 (tiga) prodi tersebut, adapun tujuan diadakan kegiatan workshop ini adalah agar mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan mempunyai ilmu dan bekal yang memadai, sehingga ketika terjun dipangan praktik mengajar tidak lagi bingung akan masalah kurikulum pembelajaran tahun 2013.

 

Dalam sambutannya Wakil Ketua Bidang Akademik Dr. Fatwiah Nor, Lc. M.Pd, yang mewakili Ketua STAI Darul Ulum Kandangan yang berhalangan hadir, kegiatan ini sangat penting untuk di ikuti apalagi dilaksanakan oleh Hima Prodi langsung, kegiatan ini sangat berbobot untuk mempersiapkan mahasiswa khususnya akan berguna dalam hal Praktik Mengajar di Sekolah/Madrasah sehingga mahasiswa tidak bingung dan canggung lagi dalam hal pembelajaran Kurikulum 2013.

Ibu Wakil Ketua Akademik menekankan agar mahasiswa serius mengikuti kegiatan ini dan betul-betul menyerap pemahaman dan ilmu selama workshop ini, dan mahasiswa diharapkan tidak hanya sekedar di workshop ini tapi juga harus di praktikkan baik dalam kelompok belajar maupun secara individual sehingga bisa di aplikasikan nantinya dalam praktik pembelajaran mengajar khususnya praktikum mengajar di sekolah/madrasah nantinya. (azy@staidukdg)

 

 

 

Leave a Reply