YUDISIUM SARJANA SEMESTER GANJIL TA 2016-2017

Kandangan, 16/11/2016. STAI Darul Ulum Kandangan meyudisium 47 Sarjana Pendidikan dan 5 Sarjana Hukum di Aula Kampus I. 22 Orang dari Program Studi Pendidikan Agama Islam memperoleh predikat kelulusan Cum Laude, dan 4 Orang dari Program Studi Ahwal Al Syakhshiyah memperoleh predikat kelulusan Cum Laude.

6

Ketua STAI Darul Ulum Kandangan, Drs. H. Muhsin Aseri, M.Ag., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Selama kurun waktu tertentu, saudara telah dibiasakan berhadapan dengan budaya ilmiah, menyajikan karya tulis secara ilmiah, praktikum, dan lain sebagainya. Selama di kampus, saudara mengikuti proses pembelajaran di program studi yang berbeda. Tetapi dibalik perbedaan tersebut, saudara diikat oleh prinsip pemersatu, yakni prinsip menjunjung tinggi kebenaran. Dengan predikat sarjana yang menyatu pada diri saudara, diharapkan menyatu pula prinsip menjunjung tinggi kebenaran. Lebih dari itu, saudara juga memikul tanggung jawab sosial.

Perlu diketahui juga Sejumlah gelar akademik baik Sarjana S1, S2 dan S3 yang berlaku sejak tahun 2009 lalu secara resmi dinyatakan tidak berlaku lagi dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Agama (PMA) RI nomor 33 Tahun 2016 Tentang Gelar Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan, PMA Nomor 33 Tahun 2016 ini telah ditetapkan dan diundangkan pada tanggal 09 Agustus 2016 serta telah dicatat dalam Berita Negara RI Nomor 1170 Tahun 2016. sehingga gelar yang dahulu Sarjana Hukum Islam (SHI) sekarang menjadi Sarjana Hukum (SH), begitu juga dengan Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I) sekarang menjadi Sarjana Pendidikan (S.Pd). namun apalah gelar yang saudara-saudara sandang, namun masyarakat tetap tahu bahwa saudara-saudara adalah sarjana Islam baik di bidang pendidikan maupun di bidang hukum. Pencapaian gelar ini tentunya tidak luput dari dukungan dari segenap pihak terutama para Bapak/Ibu Dosen dan juga tenaga kependidikan yang telah melayani dan mengantarkan mahasiswa sampai tugas akhir.”

ipk-tertinggi

Penyerahan SK secara simbolis kepada Peraih IPK tertinggi mahasiswa Prodi AS dan Prodi PAI

0

Foto Bersama Peserta Yudisium Prodi Ahwal Al Syakhshiyah

10Foto Bersama Peserta Yudisium Putri Prodi PAI

11

Foto Bersama Peserta Yudisium Putri Prodi PAI 42Foto Bersama Peserta Yudisium Prodi PAI

222Foto Bersama Peserta Yudisium Prodi PAI

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi bukanlah ukuran mutlak suksesnya seseorang. Jangan terlena dengan gelar sarjana yang telah diraih. Kehidupan pasca kuliah dapat dianalogikan seperti berenang di lautan; kedalaman, suhu, gelombang dan arusnya tidak mudah diduga. Kelulusan merupakan langkah awal untuk belajar lebih luas dan mengembangkan keilmuan dalam kehidupan bermasyarakat. Tingkatkan hal-hal positif yang telah diperoleh ketika menjadi mahasiswa. Budayakan sikap ilmiah, pandai dan bijak, serta berprinsip hidup luhur. Darma-bakti anda ditunggu oleh masyarakat, bangsa dan negara.

Selamat dan sukses

 

Leave a Reply