STAI Darul Ulum Kandangan berpartisipasi di Parade Bagarakan Sahur dan Festival Tanglong dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440H. tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.  Tahun ini merupakan keikutsertaan perdana Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Kandangan yang mana di wakili oleh Lembaga Dakwah Kampus Sabilal Muhtadin, dalam mengikuti kedua festival ini semuanya ide kreatif original dari pengurus dan anggota LDK Sabilal Muhtadin.

Meniatur Tanglong yang di tampilkan adalah bangunan mesjid yang merupakan berbahan dasar kayu sebagai pondasi utama, dan bahan lainnya serta bahan bekas layak pakai yang di kerjakan secara gotong royong oleh pengurus LDK Sabilal Muhtadin.

Jum’at 7 Juni 2019 bertepatan dengan 3 Syawal 1440 H di acara Penutupan Festival Tanglong dan Parade Bagarakan Sahur di umumkan STAI Darul Ulum Kandangan yang diwakili Lembaga Dakwah Kampus Sabilal Muhtadin mendapat penghargaan sebagai Juara Harapan III Festival Tanglong se Kabulaten Hulu Sungai Selatan dengan kategori peserta umum.

Tropy dan uang pembinaan diserahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan H. Akhmad Fahmi. S.E dan di terima langsung oleh ketua Lembaga Dakwah Kampus sabilal Muhtadi oleh Muhammad Rizki.

Selain mengikuti Festival Tangglong STAI Darul Ulum Kandangan juga mengikuti Parade Bagarakan Sahur yang mana hasilnya belum masuk kategori pemenang.

Ketua STAI Darul Ulum Kandangan Dr. H. Muhsin Aseri,M.Ag., MH selaku pimpinan saya salut dengan keikutsertaan LDK Sabilal Muhtadin yang mewakili STAI Darul Ulum ini mengikuti kedua Festival dan Parade ini yang terpenting berani tampil dengan produk kreatifitas original dengan memberdayakan potensi mahasiswa yang ada.

Pewarta: Humas LDK Sabilal Muhtadin
Redaktur: Humas dan Protokol STAI Darul Ulum Kandangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *